kamis,13 agustus 2020

MATERI AJAR




Kelas             : III
Tema 1          : Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk hidup
Sub Tema 4   : Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan
Hari/Tanggal : Kamis/13 Agustus 2020





Bahasa Indonesia (3.4)


Perkembangbiakan dengan Spora 

Perkembangbiakan tumbuhan juga dapat dilakukan  dengan spora.

Spora adalah sel yang berubah fungsi menjadi alat perkembangbiakan. Ukuran spora sangat kecil dan bentuknya seperti biji. Tumbuhan yang berkembang biak dengan spora yaitu jamur, lumut, dan paku-pakuan  
Spora berfungsi sebagai alat persebaran mirip dengan biji. Tumbuhan yang berkembangbiak dengan spora antara lain  
  
Mari Membaca 

seperti paku dan suplir. Spora terdapat pada daun tumbuhan bagian belakang, berbentuk serbuk. Bentuk spora sangat kecil sehingga tidak dapat dilihat dengan mata. Spora dapat dilihat dengan bantuan alat yang disebut dengan mikroskop. Perkembangbiakan tumbuhan   juga dapat dilakukan dengan spora. 

PKN (3.4)











Lani Penyayang Tanaman 

Lani tidak saja tahu banyak hal tentang tanaman tetapi ia juga rajin memelihara tanaman. Kegiatan merawat tanaman termasuk mencintai lingkungan. Merawat dan memelihara tanaman merupakan kewajiban kita terhadap lingkungan. 

Melalui kegiatan menanam, kita ikut serta menambah jumlah pohon. Semakin banyak pohon ditanam, semakin baik udara di sekitar kita.

Coba lakukan kegiatan merawat lingkungan rumah bersama keluargamu. 
Kegiatan yang dapat dilakukan adalah menanam dan menyiram tanaman. Selain itu juga merapikan dan membersihkan lingkungan secara bersamasama.

Berikut pembelajaran hari ini, naah untuk selanjutnya silahkan kerjakan ulhar tema 1 subtema 1 dan ulhar tema 1 subtema 2 pada link di bawah ini ya





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamis, 27 Mei 2021