Kamis, 30 Januari 2020 Tema 7 kelas 5 Subtema 1 Pb 2 PEMERINTAHAN KOLONIAL INGGRIS DAN BELANDA

PEMERINTAHAN KOLONIAL INGGRIS DAN BELANDA (HALAMAN 22)


DISKUSI PERUBAHAN WUJUD BENDA (HALAMAN 24)


  1. Jelaskan perbedaan antara peristiwa membeku dan mencair! membeku: dari benda cair menjadi benda padat. mencair: dari benda padat menjadi benda cair.
  2. Jelaskan perbedaan peristiwa membeku dan menguap! membeku: dari benda cair menjadi benda padat. menguap: dari benda cair menjadi benda gas.
  3. Jelaskan perbedaan peristiwa mencair dan menguap! mencair: dari benda padat menjadi benda cair. menguap: dari benda cair menjadi benda gas.
  4. Apa saja yang menyebabkan terjadinya peristiwa membeku, mencair dan menguap? perubahan lingkungan
  5. Peristiwa sehari-hari apa sajakah yang menunjukkan terjadinya peristiwa mencair? es batu terkena sinar matahari
  6. Peristiwa sehari-hari apa sajakah yang menunjukkan terjadinya peristiwa membeku? air disimpan di dalam lemari pendingin
  7. Peristiwa sehari-hari apa sajakah yang menunjukkan terjadinya peristiwa menguap? genangan air di jalan terkena sinar matahari

POSTER PERISTIWA PERUBAHAN WUJUD BENDA (HALAMAN 26)



Contoh Poster "Peristiwa Perubahan Wujud Benda"

Presentasi:

Perubahan wujud zat terbagi atas perubahan fisika dan perubahan kimia. Perubahan fisika adalah perubahan suatu zat tanpa menghasilkan zat baru. Perubahan fisika dibagi beberapa kategori antara lain penguapan yaitu perubahan wujud dari cair menjadi gas, pengembunan yaitu perubahan wujud dari gas menjadi cair, pembekuan yaitu perubahan wujud cair menjadi padat, pencairan yaitu perubahan wujud padat menjadi cair, penyubliman yaitu perubahan wujud padat menjadi gas, dan penghabluran yaitu perubahan wujud dari gas menjadi padat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamis, 27 Mei 2021