Kamis,14 Januari 2021
MATERI AJAR
Hari/Tanggal : Kamis, 14 Januari 2021
Kelas : 3B
Tema : 5 (CUACA)
Subtema : 2 (Perubahan Cuaca )
Pembelajaran : 5
Alatperaga : Video ,Gambar
tujuan pembelajaran : - menemukan informasi dari teks bacaan
- mengetahui pengaruh cuaca bagi manusia
- mengetahui tanda > dan < pada pecahan
Ayo anak ibu guru, segara mandi, sarapan, sholat dhuha serta murojaah yaa, setelah itu siapkan untuk belajar.
kemarin kita belajar tentang Pengaruh Cuaca terhadap Kesehatan dan pengalaman disekolah
Nah hari ini kita belajar tentang mengetahui pengaruh cuaca bagi manusia, dan mengetahui tanda > dan < pada pecahan
PEMBELAJARAN 5
Beberapa hari ini cuaca berubah tak menentu.
Terkadang hari ini cerah, esok cuaca hujan.
Bahkan cuaca dapat juga berubah-ubah dalam sehari.
Sore ini, Lani dan teman-teman sedang bermain di lapangan desa.
Mereka menikmati sejuknya udara dan hembusan angin.
Sinar matahari bersinar dari celah-celah awan.
Pengaruh cuaca terhadap kehidupan manusia itu sangat besar.
Apa Saja Pengaruh Cuaca bagi Kehidupan Manusia?
Saat cuaca hujan, tanah akan menjadi basah.
Berbagai jenis tumbuhan menyukai kondisi seperti ini.
Cuaca panas berpengaruh terhadap kegiatan menjemur pakaian basah.
Pakaian yang kita jemur akan cepat kering.
Cuaca juga berpengaruh terhadap pakaian yang kamu gunakan.
Saat cuaca hujan, suhu udara sangat dingin.
Kita memakai pakaian tebal agar tubuh tidak kedinginan.
Saat cuaca panas, tubuh kita berkeringat.
Kita membutuhkan pakaian yang dapat menyerap keringat.
Amati pecahan-pecahan yang terbentuk dari kotak berikut.
Pecahan pada gambar di atas memiliki angka pembilang yang sama. Namun, angka penyebutnya berbeda. Makin besar angka penyebutnya, makin kecil pula bagian pecahan tersebut.
VIDEO PEMBELAJARAN 5
Bagaimana jika angka penyebutnya sama namun angka pembilangnya yang berbeda-beda?
Manakah yang lebih besar? Perhatikan gambar berikut ini.
Beri tanda “>” (lebih dari) atau “<” (kurang dari) pada tempat yang telah tersedia.
Dapat disimpulkan bahwa untuk pecahan dengan penyebut yang sama: “Makin besar pembilangnya, makin besar nilai pecahan tersebut.
''Baiklah, untuk mengetahui anak-anak sholeh dan sholehah sudah paham atau belum, Mari kita coba latihan yaa sayang".
Latihan
Komentar
Posting Komentar